Cek Bansos September 2021 secara Online Pakai NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos

- 7 September 2021, 21:10 WIB
Ilustrasi uang bantuan.
Ilustrasi uang bantuan. /Pixabay/

PR DEPOK – Bagi masyarakat yang sudah daftar sebagai penerima bantuan sosial atau bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos), siapkan NIK KTP dan simak cara cek bansos 2021 secara online di situs cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos.

Adapun cara cek bansos 2021 yang dapat dilakukan secara online di cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos, berlaku untuk program bansos Kemensos, yaitu program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai (BST), dan bantuan pangan non tunai (BPNT) yang akan cair pada September 2021.

Sebelum membahas cara cek bansos 2021 secara online di cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos, simak informasi penyaluran bansos PKH, BST, dan BPNT berikut ini.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Akui Sifat Jeleknya di Depan Ivan Gunawan: kalau Dia Buat Salah, Gue Pasti Akan...

Pemerintah melalui Kemensos, menargetkan 28,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan rincian 10 juta penerima bansos PKH, 10 juta penerima bansos BST, dan 8,8 juta bansos BPNT.

Sejauh ini, untuk bansos BST baru mencapai 9,8 juta penerima bantuan, sehingga masih ada 200.000 KPM yang belum mendapat.

Sementara itu, bansos PKH dan BST masih akan terus dilanjutkan Kemensos hingga Desember 2021.

Maka dari itu, pada bulan September 2021, KPM bisa segera cek bansos 2021 melalui cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos guna mengetahui status penerimaan bansos PKH, BST, dan BPNT.

Baca Juga: Bolehkah Melepas Masker Saat Berolahraga di Tempat yang Sepi dan Kembali Memakainya Saat Bertemu Orang Lain?

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x