Cara Daftar Bansos di DTKS Kemensos dan Cek Nama Penerima PKH, BST, BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

- 8 September 2021, 20:30 WIB
Laman utama Data Terpadu Kesejahteraan Sosial milik Kemensos.
Laman utama Data Terpadu Kesejahteraan Sosial milik Kemensos. /Sekretariat Kabinet

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus memberikan bantuan sosial atau bansos pada September 2021, maka dari itu simak syarat dan cara daftar bansos di DTKS Kemensos, lengkap dengan cara cek penerima PKH, BST, dan BPNT di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum membahas syarat dan cara daftar bansos 2021 di DTKS Kemensos, perlu diketahui bahwa cara cek penerima PKH, BST, dan BPNT 2021 bukan hanya dapat dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id.

Selain di cekbansos.kemensos.goid, masyarakat yang sudah memenuhi syarat dan melalui cara daftar bansos di DTKS Kemensos, bisa juga cek penerima PKH, BST, dan BPNT melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Beredar Rumor Kencan dengan Karina Aespa, Hyunjin Stray Kids Beri Klarifikasi dengan Update Bubble

Maka dari itu, untuk masyarakat yang sudah tergolong sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) usai daftar bansos di DTKS Kemensos, selanjutnya bisa langsung cek status penerimaan PKH, BST, dan BPNT melalui 2 cara tersebut untuk memastikan bansos Kemensos September 2021 cair.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin dapat bansos PKH, BST, dan BPNT, simak syarat dan cara daftar bansos di DTKS Kemensos berikut ini.

Informasi pendaftaran bansos di DTKS Kemensos

Alur pendaftaran bansos pada tahun 2021 di DTKS Kemensos masih tetap sama seperti sebelumnya.

Lalu, Kemensos juga masih terus melakukan perbaikan data DTKS Kemensos agar kualitas penyaluran bansos 2021 kualitasnya semakin baik.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X