Tidak Lolos Gelombang Kartu Prakerja? Peserta Bisa Ikut Gelombang Selanjutnya, Simak Penjelasannya

- 11 September 2021, 08:35 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /ANTARA/Aditya Pradana Putra

PR DEPOK - Kartu Prakerja Gelombang 20 telah dibuka beberapa hari lalu. Peserta yang telah mendaftarkan diri dan membuat akun Prakerja diharuskan memilih Gelombang yang masih tersedia.

Terdapat peserta yang mengeluhkan saat mendaftar Kartu Prakerja, tidak mendapatkan kuota gelombang dan khawatir tidak bisa mengikuti proses selanjutnya.

Berdasarkan informasi resmi dari akun Kartu Prakerja, bahwa peserta yang tidak mendapatkan kuota gelombang, bisa menunggu gelombang selanjutnya dibuka.

Baca Juga: Masih Berstatus Siaga, 2 Kubah Lava Merapi Alami Tambahan Ketinggian dan Peningkatan Volume dalam Sepekan

Peserta diperbolehkan untuk mengikuti seleksi gelombang periode berikutnya. Di setiap gelombang yang dipilih oleh peserta, peserta akan menerima notifikasi lolos seleksi atau tidak di dashboard akun peserta. 

Hal ini dikarenakan setiap gelombang Kartu Prakerja memiliki kuota untuk area dan periode tertentu. Peserta hanya bisa memilih gelombang sesuai dengan domisili yang didaftarkan.

Seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari prakerja.go.id, peserta dapat memeriksa dashboard secara berkala untuk mengecek gelombang Prakerja yang masih tersedia.

Baca Juga: Berikut 4 Zodiak yang Dikenal Hemat dalam Pengeluaran

Jika peserta mendapati gelombang belum ditemukan artinya peserta belum dapat bergabung ke gelombang Kartu Prakerja karena belum adanya pembukaan gelombang baru.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x