Rincian Insentif Rp3,55 Juta yang Peserta Kartu Prakerja Dapatkan Setelah Lolos Seleksi, Simak Berikut

- 11 September 2021, 11:45 WIB
Insentif bagi peserta Kartu Prakerja.
Insentif bagi peserta Kartu Prakerja. /Instagram @prakerja.go.id.

PR DEPOK - Program Kartu Prakerja kini telah memasuki Gelombang 20. Peserta yang mengikuti program Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif dari pemerintah.

Peserta akan mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp1 juta untuk membeli pelatihan setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja.

Peserta memiliki kesempatan untuk lolos Kartu Prakerja setelah menyelesaikan pendaftaran yaitu dengan membuat akun, log in Kartu Prakerja dan mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar, sampai akhirnya dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja.

Baca Juga: Muncul 'Evaluasi' Setelah Daftar Kartu Prakerja? Simak Arti dan Estimasi Waktunya Berikut Ini

Bantuan saldo sebesar Rp1 juta tersebut tidak dapat dicairkan, hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan kerja di prakerja.go.id.

Peserta dapat melakukan cek saldo bantuan pelatihan pada dashboard akun peserta. Peserta disarankan agar memeriksa dashboard secara berkala.

Seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari prakerja.go.id, setelah membeli pelatihan pertama, peserta bisa menggunakan sisa saldo bantuan pelatihan sampai tanggal 15 Desember pada tahun anggaran berjalan.

Baca Juga: Tes Kartu Prakerja Ada Durasi Waktu, Simak Persiapan yang Perlu Dilakukan Berikut Ini agar Lolos Seleksi

Jika melewati batas dari tanggal tersebut, maka saldo pelatihan peserta akan dinyatakan kedaluwarsa dan tak akan bisa dipakai.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x