Cara Daftar Bansos Online 2021 agar Terdata di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 September 2021, 06:30 WIB
Tampilan laman utama DTKS Kemensos.
Tampilan laman utama DTKS Kemensos. /Setkab/

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) masih akan terus diberikan, maka dari itu simak cara daftar bansos online 2021 dan syarat masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS Kemensos) agar masyarakat terdata di situs cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima PKH, BST, dan BPNT.

Sebelum membahas cara daftar bansos online 2021 dan syarat masuk DTKS Kemensos, perlu diketahui bahwa sebelumnya untuk alur pendaftaran bansos PKH, BST, dan BPNT hanya dilakukan secara offline agar terdata di cekbansos,kemensos.go.id.

Akan tetapi, Kemensos saat ini sudah menetapkan cara daftar bansos online 2021 di DTKS Kemensos untuk masyarakat yang ingin mendapat bantuan PKH, BST, dan  BPNT serta akan terdaftar sebagai penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Jokowi Sebut Covid-19 Tidak Akan Hilang dalam Waktu Dekat: Harus Siap Hidup Berdampingan

Meski demikian, pada alur pendaftaran bansos PKH, BST, dan BPNT di DTKS Kemensos, cara daftar bansos online tidak mencakup semua tahap, karena hanya mencakup sesi pengusulan bantuan.

Sedangkan, untuk cara daftar bansos awal di DTKS Kemensos, tetap harus dilakukan secara offline.

Untuk informasi lengkap pendaftaran bansos PKH, BST, dan BPNT di DTKS Kemensos, termasuk pada tahapan cara daftar bansos online 2021 yang dimaksud, simak penjelasan berikut.

1. Syarat-syarat daftar DTKS Kemensos

-  Warga yang ingin daftar DTKS Kemensos tergolong sebagai penduduk miskin/rentan miskin.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x