Cara Daftar Bansos September 2021 di DTKS Kemensos untuk Anak Sekolah, Lansia, dan Ibu Hamil

- 14 September 2021, 08:30 WIB
Ilustrasi bansos September 2021.
Ilustrasi bansos September 2021. /Pexels/Ahsanjaya/

PR DEPOK – Simak cara mendapatkan bantuan sosial (bansos) September 2021 dengan daftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) untuk kategori anak sekolah, lanjut usia (lansia), dan ibu hamil.

Masyarakat dengan kategori anak sekolah, lansia, dan ibu hamil yang ingin mendapatkan bansos September 2021, wajib daftar DTKS Kemensos.

Ketentuan tersebut harus diikuti karena Kemensos hanya akan menyalurkan bansos September 2021 kepada anak sekolah, lansia, dan ibu hamil yang sudah daftar dan terdata di DTKS.

Baca Juga: Semakin Dekat ke Hari Pernikahan, Ria Ricis Ajukan Satu Permintaan Saat Lihat Rumah Baru Teuku Ryan

Kemudian jika sudah daftar DTKS Kemensos, masyarakat dapat cek secara online berhak atau tidak sebagai penerima bansos September 2021 melalui link yang sudah disediakan Kemensos.

Klik di bawah ini untuk cek daftar penerima bansos September 2021.

Cara Cek Daftar Penerima Bansos September 2021

Perlu diketahui bansos September 2021 untuk anak sekolah, lansia, dan ibu hamil ini termasuk sebagai kategori yang terdapat di bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Adapun besaran jumlah bantuan PKH September 2021 yang akan diterima setiap kategori penerima bansos yakni sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X