Berapa Lama Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Akan Muncul di Dashboard? Simak Bocoran Waktunya Berikut Ini

- 17 September 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi - Simak estimasi waktu sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard Kartu Prakerja Gelombang 20.
Ilustrasi - Simak estimasi waktu sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard Kartu Prakerja Gelombang 20. /www.prakerja.go.id

PR DEPOK – Peserta Kartu Prakerja Gelombang 20 yang telah lolos seleksi dan mengikuti pelatihan kini mempertanyakan berapa lama sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard.

Pasalnya, banyak peserta yang melaporkan tidak dapat menemukan sertifikat pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 20 di dashboard mereka atau sertifikat tersebut tidak muncul padahal sudah selesai mengikuti pelatihan.

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui berapa lama sertifikat pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 20 akan muncul di dashboard.

Baca Juga: Medina Zein Kembali Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Seperti diketahui sertifikat pelatihan Kartu Prakerja dibutuhkan sebagai bukti bahwa peserta sudah secara sah selesai melakukan pelatihan dan program yang tersedia serta sebagai syarat mencairkan insentif.

Nantinya sertifikat pelatihan Kartu Prakerja akan diterbitkan langsung oleh lembaga pelatihan.

Lantas berapa lama sertifikat pelatihan Kartu Prakerja akan muncul di dashboard peserta? Simak estimasi waktu berikut serta penjelasan penyebab belum munculnya sertifikat.

Baca Juga: Novel Baswedan Bentuk Kantor Darurat Pemberantasan Korupsi, Ferdinand: Namanya KPK Perjuangan atau Reformasi?

Pihak penyelenggara Kartu Prakerja menjelaskan penyebab sertifikat pelatihan belum muncul di dashboard karena saat ini masih sedang dalam proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: www.prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x