Cara Daftar Bansos Online September 2021 untuk Dapatkan Bantuan PKH, BST, dan Kartu Sembako

- 18 September 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi - cara daftar bansos online September 2021 untuk dapatkan bantuan PKH, BST, dan Kartu Sembako.
Ilustrasi - cara daftar bansos online September 2021 untuk dapatkan bantuan PKH, BST, dan Kartu Sembako. /Pixabay/EmAji./

PR DEPOK – Simak cara daftar bantuan sosial (bansos) September 2021 secara online di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mendapatkan bantuan PKH, BST, dan Kartu Sembako.

Kemensos telah melakukan evaluasi dalam menyalurkan bansos PKH, BST, dan Kartu Sembako. Kini, alur terbaru cara daftar bansos September 2021 di DTKS Kemensos bisa dilakukan secara online.

Meski demikian, hanya beberapa tahap saja yang dapat dilakukan secara online dalam pendaftaran bansos September 2021. Hal ini karena cara daftar bansos PKH, BST, dan Kartu Sembako pada tahapan tertentu masih menggunakan skema lama.

Baca Juga: 57 Pegawai KPK Resmi Dipecat Per 30 September, Christ Wamea: Tak Menjadi Pertimbangan Presiden Sedikit Pun

Adapun sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk daftar DTKS Kemensos untuk mendapatkan bansos PKH, BST, dan Kartu Sembako yakni sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Termasuk dalam kelompok keluarga miskin/rentan miskin;

Baca Juga: Dianggap Tidak Hormati Kesepakatan dengan Prancis, Australia Sebut Pilih yang Terbaik untuk Keamanan Nasional

3. Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri;

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x