Cara dan Syarat Daftar BLT Anak Sekolah 2021, Siswa SD, SMP, dan SMA Bisa Dapat Bansos hingga Rp4,4 Juta

- 23 September 2021, 22:45 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /ANTARA/

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) pada tahun 2021 masih memberikan bantuan langsung tunai atau BLT bagi siswa SD, SMP, dan SMA, maka dari itu simak cara daftar BLT anak sekolah 202, lengkap dengan syarat mendapatkan bantuan sosial atau bansos sebesar Rp4,4 juta.

Adapun terkait syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 agar siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapatkan bantuan Rp4,4 juta ialah wajib mengikuti mekanisme pendaftaran bansos di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pasalnya, BLT anak sekolah 2021 tergolong dalam bansos PKH Kemensos, jadi syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 agar siswa SD, SMP, dan SMA dapatkan bansos Rp4,4 juta, akan sama dengan prosedur pendaftaran bansos PKH di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Anaknya, atau Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 Borong Kinderjoy Satu Truk

Lantas apa saja syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021, agar siswa SD, SMP, dan SMA bisa mendapatkan bansos Kemensos tersebut. Simak penjelasan berikut.

1. Syarat-syarat daftar BLT anak sekolah 2021

Untuk bisa terdata sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bansos PKH, di DTKS, berikut ini syarat-syarat daftar DTKS Kemensos agar siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapat BLT anak sekolah 2021.

- Siswa SD, SMP, dan SMA calon penerima BLT anak sekolah 2021 merupakan masyarakat miskin/rentan miskin.

- Siswa SD, SMP, dan SMA calon penerima BLT anak sekolah 2021 merupakan masyarakat terdampak Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x