Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH dan Kartu Sembako 2021 Lewat HP di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 24 September 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi - Cara cek daftar penerima bansos PKH dan Kartu Sembako 2021.
Ilustrasi - Cara cek daftar penerima bansos PKH dan Kartu Sembako 2021. /Instagram @bank_indonesia

PR DEPOK – Simak cara cek daftar penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako 2021.

Masyarakat dapat cek daftar penerima bansos PKH dan Kartu Sembako 2021 secara online menggunakan HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat perlu cek daftar penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id karena untuk mengetahui berhak atau tidak sebagai penerima PKH dan Kartu Sembako 2021.

Baca Juga: Berikut Syarat dan Aturan Naik KRL di Masa PPKM, Salah Satunya Dilarang Bicara Langsung di Dalam Kereta

Perlu diketahui, hingga September 2021 ini, bansos PKH dan Kartu Sembako masih terus disalurkan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan kemiskinan.

“PKH dan BPNT/Kartu Sembako terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Masyarakat yang ingin mendapatkan bansos PKH dan Kartu Sembako, harus sudah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka? Simak Hanya di Media Sosial Ini

Jika Anda belum terdaftar di DTKS Kemensos, silakan klik di bawah ini untuk mengetahui cara daftar KPM di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x