Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2021 untuk Siswa SD, SMP, SMA agar Dapat Bansos hingga Rp4,4 Juta

- 25 September 2021, 06:53 WIB
Cara daftar BLT anak sekolah 2021.
Cara daftar BLT anak sekolah 2021. /Pixabay/EmAji./

PR DEPOK – Simak cara daftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA agar mendapatkan bantuan sosial (bansos) hingga Rp4,4 juta.

BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA hanya akan disalurkan kepada masyarakat yang telah daftar atau terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Oleh karena itu, cara mendapatkan BLT anak sekolah bagi siswa SD, SMP, dan SMA yakni masyarakat harus terlebih dahulu daftar DTKS Kemensos.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu, 25 September 2021: Aquarius Disibukkan dengan Hidup Orang Lain

Jika sudah daftar sebagai peserta KPM di DTKS Kemensos, masyarakat bisa langsung cek secara online berhak atau tidak sebagai penerima BLT anak sekolah melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BLT untuk anak sekolah siswa SD, SMP, dan SMA hingga 2021 ini masih terus disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Dengan demikian, BLT anak sekolah akan terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Salah Potong Rambut Model, Salon Ini Dituntut Bayar Kerugian Rp3,8 Miliar

“PKH dan BPNT/Kartu Sembako terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini sepertti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x