Kenapa Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Tidak Muncul di Dashboard? Berikut Ini Cara Mengatasinya

- 25 September 2021, 13:23 WIB
Cara mengatasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja tidak muncul di dashboard.
Cara mengatasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja tidak muncul di dashboard. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK – Simak penjelasan mengenai cara mengatasi sertifikat pelatihan Kartu Prakerja yang tidak muncul di dashboard akun peserta yang telah mengikuti pelatihan.

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 21 saat ini banyak yang melaporkan sertifikat pelatihan tidak muncul di dashboard Kartu Prakerja mereka.

Sejumlah laporan tidak muncul sertifikat pelatihan Gelombang 21 di dashboard tersebut disampaikan oleh para peserta melalui kolom komentar Instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan STB Gratis TV Digital dari Kominfo dengan Daftar di DTKS Kemensos

Pada kolom komentar tersebut, pihak Kartu Prakerja pun mengonfirmasi mengenai tidak muncul atau belum munculnya sertifikat pelatihan di dashboard akun peserta yang sudah mengikuti pelatihan.

Pihak penyelenggara Kartu Prakerja mengatakan bahwa penyebab sertifikat pelatihan tidak muncul atau belum muncuk di dashboard lantaran saat ini masih sedang dilakukan proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan.

Mohon dpt memberi waktu untuk proses sinkronisasi data antara Prakerja dan lembaga pelatihan. Biasanya membutuhkan waktu sampai 7x24 jam, hari kerja,” tulis akun @prakerja.go.id.

Baca Juga: 7 Syarat Terbaru Naik KRL di Masa PPKM, Salah Satunya Ada Jadwal Khusus Lansia

Pihak penyelenggara Kartu Prakerja pun memberikan arahan untuk mengatasi kendala ini. Peserta disarankan untuk memastikan kembali data di akun Kartu Prakerja sama seperti saat membeli pelatihan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x