Bansos untuk Siswa SD-SMP-SMA Terus Disalurkan, Segera Daftar BLT Anak Sekolah di DTKS Kemensos

- 27 September 2021, 10:51 WIB
Cara Daftar BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA.
Cara Daftar BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA. /Pexels/Ahsanjaya/

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) untuk anak sekolah siswa SD, SMP, dan SMA/Sederajat masih terus disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA adalah salah satu kategori bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikelola oleh Kemensos.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan BLT anak sekolah, segera daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Segera Dibuka, Segera Buat Akun di www.prakerja.go.id

Sebelumnya, Kemensos memastikan akan tetap melanjutkan bansos untuk masyarakat dengan anggaran Rp78,25 triliun pada 2022 dan sudah disetujui DPR RI.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma memastikan pemerintah tidak akan menghentikan bansos kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Program bansos yang dipastikan akan terus disalurkan oleh Kemensos yakni bansos reguler yang terdiri atas PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

Baca Juga: Giring Tak Berani Diskusi usai Tuding Anies Pembohong, Mustofa Nahrawardaya: Terbatas, Tak Bakal Berani

“PKH dan BPNT/Kartu Sembako terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” kata Risma seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x