Cara Daftar Bansos Online 2021 Mudah Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan PKH dan Kartu Sembako

- 29 September 2021, 06:40 WIB
Cara daftar bansos online 2021 untuk dapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako.
Cara daftar bansos online 2021 untuk dapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako. /Instagram @bank_indonesia

PR DEPOK – Pada 2021 ini, Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako. Berikut ini cara mudah daftar bansos secara online lewat HP agar bisa dapat PKH dan Kartu Sembako.

Saat ini Kemensos semakin memudahkan masyarakat karena membuat skema cara daftar bansos PKH dan Kartu Sembako 2021 secara online menggunakan HP dari yang sebelumnya hanya bisa langsung ke kelurahan setempat.

Namun, cara daftar bansos online 2021 lewat HP ini hanya berlaku untuk mendapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako, bukan bansos lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja agar Dapat Uang Rp600 Ribu 4 Kali

Oleh karena itu, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui panduan cara daftar bansos online 2021 agar bisa dapat bantuan PKH dan Kartu Sembako.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma telah memastikan bahwa pemerintah tidak akan menghentikan bansos PKH dan Kartu Sembako.

“PKH dan BPNT/Kartu Sembako terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Kemensos memastikan akan tetap melanjutkan bansos PKH dan Kartu Sembako untuk masyarakat dengan anggaran Rp78,25 triliun pada 2022 mendatang.

Baca Juga: 5 Penyebab Insentif Kartu Prakerja Gagal Dicairkan oleh Pihak Penyelenggara

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x