Cara Daftar Bansos Online 2021 agar Terdata di cekbansos.kemensos.go.id

- 30 September 2021, 06:21 WIB
Ilustrasi cara daftar bansos online 2021 agar nama terdata di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cara daftar bansos online 2021 agar nama terdata di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK – Simak cara daftar bantuan sosial (bansos) online 2021 agar nama Anda terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) dan di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kini, cara daftar bansos 2021 dapat dilakukan dengan mudah yakni secara online. Setelah daftar DTKS Kemensos, Anda bisa langsung mengecek terdata sebagai penerima bansos atau tidak melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Perlu diketahui, cara daftar bansos online 2021 di DTKS Kemensos serta terdata atau tidaknya di link cekbansos.kemensos.go.id hanya berlaku untuk mendapatkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako, bukan bansos lainnya.

Baca Juga: Sisa Saldo Pelatihan Kartu Prakerja Bisa Dicairkan? Simak Penjelasannya Berikut ini

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara daftar bansos online 2021 agar nama terdata di DTKS kemensos serta di link cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako.

Sebelumnya, Kemensos memastikan akan tetap melanjutkan bansos PKH dan Kartu Sembako untuk masyarakat dengan anggaran Rp78,25 triliun pada 2022 mendatang.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma juga memastikan pemerintah tidak akan menghentikan bansos PKH dan Kartu Sembako.

Baca Juga: Update Persebaran Covid-19 Depok, 29 September 2021: 104.972 Positif, 102.396 Sembuh, 2.124 Meninggal

“PKH dan BPNT/Kartu Sembako terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” ujarnya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x