Cara Daftar Bansos PKH, Kartu Sembako Online di DTKS Kemensos agar Masuk cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Oktober 2021, 11:59 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH, kartu sembako online di DTKS Kemensos agar Terdata di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH, kartu sembako online di DTKS Kemensos agar Terdata di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/Eko Anung.

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dikabarkan akan terus diberikan sepanjang tahun 2021 ini. 

Oleh sebab itu, perhatikan syarat dan cara daftar bansos 2021 dengan cara online di DTKS agar bisa dapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako, serta terdata di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Cara daftar bansos 2021 secara online di DTKS Kemensos agar terdata di cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bantuan PKH dan Kartu sembako adalah alur pendaftaran terbaru yang dikembangkan Kemensos agar penyaluran bantuan bisa lebih tepat sasar.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Ketahui Apa yang Perlu Anda Ubah dalam Hidup dari Gambar Pertama yang Dilihat

Akan tetapi, pada awalnya, cara daftar bansos 2021 secara online di DTKS Kemensos sebelum terdata di cekbansos.kemensos.go.id tidak hanya untuk program bantuan PKH dan Kartu Sembako, tetapi juga untuk program bansos sosial tunai (BST).

Hanya saja, bansos BST sudah dihentikan, jadi syarat dan cara daftar bansos 2021 online di DTKS Kemensos cuma berlaku untuk bantuan PKH dan Kartu Sembako.

Maka dari itu, bagi masyarakat yang ingin terdata di cekbansos.kemensos.go.id sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) PKH atau Kartu Sembako 2021, simak syarat dan cara daftar bansos online di DTKS Kemensos berikut ini.

1. Syarat-syarat daftar bansos 2021 di DTKS Kemensos

Baca Juga: Dibayar 30 Juta untuk 15 Menit Stand Up, Marshel Widianto: Asal Bisa Roasting Pak Jokowi, Gratis Gak Apa-apa

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x