Rekomendasi Kredit Tanpa Agunan Bunga Rendah untuk Bangun Bisnis Kopi Kekinian

- 5 Oktober 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi pinjaman modal.
Ilustrasi pinjaman modal. /unsplash.com/@mufidpwt

PR DEPOK - Popularitas kopi kekinian kian melejit. Tak ayal, hal ini membuat banyak anak milenial tergerak untuk mencoba bisnis di bidang tersebut. 

Namun seperti membangun usaha kuliner lainnya, bisnis kopi kekinian pun butuh modal usaha. Nominalnya relatif, dan umumnya tergantung dari konsep yang akan Anda sajikan ke publik.

Semakin menarik, maka akan semakin ramai dilirik oleh konsumen. Apalagi kalau Anda berhasil membangun strategi marketing yang tepat, dan mampu menghidangkan secangkir kopi orisinil khas brand yang dimiliki.

Baca Juga: Akibat Pemadaman Massal Facebook, Rp99,7 Triliun Hilang dari Kantong Mark Zuckerberg

Kembali lagi, semua itu tentunya dapat terwujud jika modal usaha yang dimiliki sesuai dengan ekspektasi.

Jika ditakar secara umum, modal awal untuk membangun bisnis kopi kekinian bisa mencapai Rp20 juta. Lain ceritanya kalau bisnis kopi yang dijalankan dalam bentuk franchise.

Sistem tersebut tentu lebih mahal harganya, terlebih jika franchise yang dipilih adalah dari brand kopi kenamaan seperti Kopi Kenangan, Janji Jiwa, ataupun Kopi Kulo.

Kalaulah begitu, pastikan Anda telah menyiapkan modalnya. Paling tidak nominalnya sudah mencapai setengah dari ekspektasi awal.

Sisanya, Anda dapat mengandalkan kredit tanpa agunan. Pinjaman ini tersedia di banyak layanan perbankan maupun pinjol. Namun paling disarankan mengajukan KTA lewat bank.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: cekaja.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x