Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2021 Online Lewat HP untuk Siswa SD, SMP, dan SMA

- 8 Oktober 2021, 14:53 WIB
Ilustrasi BLT anak sekolah 2021. Cara daftar secara online menggunakan HP.
Ilustrasi BLT anak sekolah 2021. Cara daftar secara online menggunakan HP. /Aprillio Akbar/Antara

PR DEPOK – Para siswa SD, SMP, dan SMA yang belum mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) anak sekolah 2021, segera daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) secara online menggunakan HP.

Seluruh siswa SD, SMP, dan SMA yang ingin dapat BLT anak sekolah 2021 ini diharuskan daftar DTKS Kemensos secara online lantaran Kemensos hanya akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang datanya valid tertera di DTKS.

Oleh karena itu, segera daftar DTKS Kemensos melalui cara online agar memudahkan Anda mendapatkan BLT anak sekolah 2021 bagi siswa SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Link Cek Pengumuman Seleksi ASN PPPK Guru Tahap 1 hingga Info Tes Tahap 2 dan 3 dari Mendikbud Ristek

Sebagaimana diketahui, BLT anak sekolah 2021 untuk siswa SD, SMP, dan SMA ini termasuk dalam kategori bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Sebelumnya Kemensos memastikan akan tetap melanjutkan bansos untuk masyarakat dengan anggaran Rp78,25 triliun pada 2022.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memastikan pemerintah tidak akan menghentikan bansos kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos PKH 2021, Siapkan NIK KTP dan HP Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Program bansos yang dipastikan akan terus disalurkan oleh Kemensos yakni bansos reguler yang terdiri atas PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x