Bansos PKH Anak Sekolah dan Ibu Hamil Cair Oktober 2021, Cek Cara Daftar Online Lewat HP

- 9 Oktober 2021, 06:50 WIB
Ilustrasi BLT.
Ilustrasi BLT. /Unsplash

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos untuk anak sekolah dan ibu hamil yang merupakan sasaran program keluarga harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) kembali cair Oktober 2021, karena itu, simak cara daftar bansos online di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos agar bisa terdata di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum melalui tahapan cara daftar bansos online 2021 di DTKS Kemensos, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa terdata di situs cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima PKH untuk anak sekolah dan ibu hamil.

Akan tetapi, sebelum membahas syarat dan cara daftar bansos online 2021, berikut ini cara cek penerima PKH secara online, mengingat anak sekolah dan ibu hamil yang dinyatakan layak menerima bantuan, bisa segera mencairkan bansos PKH untuk periode Oktober 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Pujian Genius ke Jokowi Tak Masuk Akal, Ferdinand: Wajarhlah, Orang Tidak Punya Akal!

Tahapan cara cek penerima bansos PKH online 2021

Sejauh ini, ada 2 cara cek penerima PKH secara online bagi masyarakat yang tergolong sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bansos anak sekolah dan ibu hamil, yaitu melalui situs cekbansos.kemensos.go.id, atau melalui aplikasi Cek Bansos. Berikut ini tahapan masing-masingnya.

1. Tahapan cara cek penerima PKH 2021 online di cekbansos.kemensos.go.id

- KPM siapkan HP.

- KPM siapkan NIK KTP.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x