BSU Guru Honorer Madrasah Rp2 Juta Segera Cair, Cek Syarat dan Cara Aktivasi Rekening

- 11 Oktober 2021, 09:40 WIB
Ilustrasi uang bantuan.
Ilustrasi uang bantuan. /Pixabay/

PR DEPOK –Kementerian Agama (Kemenag) akan mencairkan bantuan subsidi upah atau BSU guru madrasah honorer dalam waktu dekat, maka dari itu cek syarat dan cara aktivasi rekening berikut ini.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain mengatakan, guru madrasah bukan PNS penerima BSU guru madrasah honorer 2021 sudah mulai bisa melakukan proses aktivasi rekening.

Pasalnya, dana bantuan BSU guru madrasah honorer 2021 saat ini sudah berada di rekening masing-masing guru penerima yang telah diberikan oleh bank penyalur.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Cair Oktober 2021, Cek Syarat dan Daftar Penerima Bantuan Rp4,4 Juta di cekbansos.kemensos.go

“Tunjangan insentif guru madrasah bukan PNS sudah mulai dicairkan. Para guru penerima sudah bisa melakukan proses aktivasi rekening di bank penyalur tunjangan,” kata M Zain di Jakarta seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Kemenag.

Proses aktivasi rekening penerima BSU guru madrasah honorer 2021

Untuk proses aktivasi rekening di bank penyalur, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh penerima BSU guru madrasah honorer 2021, yaitu memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Berhak Menerima Tunjangan Insentif, dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

Surat Keterangan Berhak Menerima Tunjangan Insentif, dan SPTJM bisa didapatkan guru madrasah melalui aplikasi SIMPATIKA.

Baca Juga: Hasil F1 GP Turki 2021: Bottas Raih Kemenangan Perdana, Hamilton Posisi Kelima

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kementerian Agama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x