Bansos PKH 2021 Tahap 4 Kapan Cair? Cek Hanya di Link Berikut

- 13 Oktober 2021, 07:15 WIB
Ilustrasi - informasi mengenai pencairan bansos PKH Oktober 2021.
Ilustrasi - informasi mengenai pencairan bansos PKH Oktober 2021. /Pixabay/EmAji./

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan cair pada Oktober 2021 merupakan pencairan tahap 4.

Masyarakat yang sudah daftar DTKS Kemensos untuk mendapatkan bansos PKH saat ini sedang mempertanyakan kapan dana PKH tahap 4 cair.

Untuk mengetahui kapan jadwal bansos PKH 2021 tahap 4 cair, dapat dicek melalui situs atau link yang disediakan oleh Kemensos pada artikel ini.

Baca Juga: Anak-Anak yang Makan Lebih Banyak Buah dan Sayuran Terbukti Miliki Kesehatan Mental lebih Baik

Perlu diketahui, untuk 2021, Kemensos menyalurkan anggaran sebesar Rp28,7 triliun untuk bansos PKH dengan target 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Kemensos mengklaim bansos PKH merupakan salah satu bansos yang terbukti berhasil menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

Kemensos hanya akan menyalurkan bansos PKH kepada KPM yang terdaftar dalam DTKS, sebagaimana sesuai dengan kategori penerima PKH.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka? Ini Estimasi Jadwalnya

KPM PKH harus terdaftar dan hadir pada fasilitas kesehatan dan pendidikan terdekat. Kewajiban KPM PKH di bidang kesehatan meliputi pemeriksaan kandungan bagi ibu hamil, pemberian asupan gizi dan imunisasi serta timbang badan anak balita dan anak prasekolah.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x