Cara Cek Daftar Penerima BLT Anak Sekolah 2021, Bantuan Total Rp4,4 Juta untuk Siswa SD, SMP, dan SMA

- 14 Oktober 2021, 06:41 WIB
Ilustrasi BLT anak sekolah 2021. Simak cara cek daftar penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi BLT anak sekolah 2021. Simak cara cek daftar penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id. /Hening Prihatini/

PR DEPOK – Bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang belum mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) anak sekolah 2021, bisa langsung cek daftar penerima bansos ini.

Masyarakat disarankan segera cek daftar penerima BLT anak sekolah 2021 untuk siswa SD, SMP, dan SMA lantaran untuk memastikan dan mengetahui berhak atau tidak sebagai penerima bansos.

Cara cek daftar penerima BLT anak sekolah 2021 untuk siswa SD, SMP, dan SMA dapat dilakukan dengan mudah menggunakan HP.

Baca Juga: Gelar Latihan Militer Dekat Wilayah Taiwan, China: untuk Lindungi Perdamaian dan Stabilitas dari Pihak Asing

Namun bagi masyarakat yang belum mendaftarkan diri sebagai penerima BLT anak sekolah 2021, tidak bisa langsung cek daftar penerima.

Masyarakat terlebih dahulu harus daftar sebagai peserta keluarga penerima manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Masyarakat diharuskan daftar DTKS karena Kemensos hanya akan menyalurkan dana bantuan PKH kepada yang datanya valid terdata di DTKS.

Baca Juga: Ali Syarief Sebut Aksi 'Smackdown' Aparat ke Mahasiswa Keterlaluan: Polisi Dilarang Begitu, Malu Dong!

Silakan klik artikel di bawah ini untuk mengikuti cara daftar DTKS Kemensos agar bisa mendapatkan BLT anak sekolah 2021.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA, Kementerian Sosial


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X