Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2021 Online Lewat HP, Hanya 5 Syarat Siswa SD, SMP, SMA Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 15 Oktober 2021, 18:00 WIB
BLT Anak Sekolah Rp 4,4 Juta.
BLT Anak Sekolah Rp 4,4 Juta. /Instagram/@indonesiabaik.id

PR DEPOK – Siswa SD, SMP, SMA yang ingin mendapatkan bansos Rp4,4 juta, segera penuhi 5 syarat berikut ini, dan lakukan tahapan cara daftar BLT anak sekolah 2021 yang bisa dilakukan secara online melalui handphone (HP).

Sebelum membahas syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 online, perlu diketahui bahwa bansos Rp4,4 juta untuk siswa SD, SMP, SMA merupakan salah satu program bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Maka dari itu, semua mekanisme seperti syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 online, wajib diikuti siswa SD, SMP, SMA yang belum pernah mendapatkan bansos Rp4,4 juta.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Tinggi Badan Ternyata Bisa Ungkap Karakter dan Kepribadian Seseorang

Untuk informasi lengkapnya, simak 5 syarat daftar BLT anak sekolah 2021 dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 online berikut.

Syarat-syarat daftar BLT anak sekolah 2021

Untuk syarat daftar BLT anak sekolah, pemerintah menetapkan 5 syarat, yaitu 2 syarat daftar program keluarga harapan (PKH) di DTKS Kemensos karena BLT anak sekolah 2021 termasuk dalam program bansos ini.

Lalu, ada 3 syarat khusus yang harus dipenuhi apabila siswa SD, SMP, SMA telah terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Adapun 2 syarat PKH agar siswa SD, SMP, SMA bisa daftar BLT anak sekolah 2021, antara lain:

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Kemensos Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x