Cara Daftar Bansos Online 2021 Lewat HP di DTKS Kemensos dan Cek PKH, Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.i

- 16 Oktober 2021, 13:25 WIB
Tampilan laman utama DTKS Kemensos.
Tampilan laman utama DTKS Kemensos. //setkab.go.id/

PR DEPOK – Kementerian sosial (Kemensos) baru-baru ini sudah menetapkan cara daftar bansos online 2021 di DTKS Kemensos, maka dari itu masyarakat bisa segera daftar bansos melalui handphone (HP) agar bisa terdata di situs  cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bansos PKH atau Kartu Sembako .

Adapun cara daftar bansos online 2021 di DTKS Kemensos agar terdata di cekbansos.kemensos.go.id melalui HP sebenarnya tidak hanya untuk bansos PKH dan Kartu Sembako, tetapi juga program bansos BST.

Hanya saja, BST sudah dihentikan, sehingga cara daftar bansos online 2021 di DTKS Kemensos agar terdata di cekbansos.kemensos.go.id cuma berlaku untuk bansos PKH atau Kartu Sembako yang merupakan bansos regular Kemensos.

Baca Juga: Ini Jawaban Pelatih PSG, Mauricio Pochettino Tentang Pemain Pilihannya di Ballon d'Or 2021

Sebelum membahas cara daftar bansos online 2021 di DTKS Kemensos agar terdata di cekbansos.kemensos.go.id dan syarat yang harus dipenuhi, simak dulu cara cek data diri di situs cekbansos.kemensos.go.id berikut, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Pasalnya, bansos PKH dan Kartu Sembako 2021 berdasarkan jadwal Kemensos, akan cair pada Oktober 2021. Berikut ini tahapannya.

- Siapkan HP.

- Siapkan NIK KTP.

- Masuk ke situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: dtks.kemensos.go.id Instagram @indonesiabaik.id Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x