Cara Dapatkan Diskon Token Listrik PLN 2021 dan Cek Penerima Online Pakai HP

- 17 Oktober 2021, 14:40 WIB
Ilustrasi mengecek subsidi listrik yang diperpanjang hingga Desember 2021.
Ilustrasi mengecek subsidi listrik yang diperpanjang hingga Desember 2021. /ANTARA/M Risyal Hidayat/aww

PR DEPOK – Berikut ini cara mendapatkan subsidi listrik atau diskon token listrik 2021 dari PT PLN (Persero) dan cara cek status penerimaan secara online menggunakan HP.

Bantuan subsidi listrik atau diskon token listrik dipeprpanjang oleh pemerintah melalui PLN hingga akhir Desember 2021 dari yang sebelumnya hanya sampai September 2021.

PLN memberikan subsidi diskon token listrik 2021 kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 900 VA dan bisnis kecil serta industri kecil.

Baca Juga: Sinopsis Film The Forbidden Kingdom, Aksi Jacky Chan dalam Menyelamatkan Raja Monyet

PLN memastikan seluruh pelanggannya yang meliputi rumah tangga, bisnis kecil, dan industri kecil itu saat ini sudah bisa mendapatkan subsidi diskon token listrik secara langsung.

Subsidi diskon token listrik merupakan salah satu upaya kehadiran negara dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Perpanjangan stimulus ketenagalistrikan ini diberikan sebagai wujud kehadiran pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi," kata Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Ida Nuryatin Finahari seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.
Baca Juga: Tak Sangka Bisa Punya Anak Bareng sang Adik Chelzea, Paula Verhoeven: Masih Gak Kebayang, Kayaknya...

Total anggaran stimulus subsidi diskon token listrik selama 2021 yang akan diberikan pemerintah diperkirakan Rp11,72 triliun.

Subsidi tersebut terdiri atas diskon tarif tenaga listrik Rp9,46 triliun dan pembebasan rekening minimum dan biaya beban Rp2,26 triliun.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X