Cara Daftar Bansos Online 2021 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan PKH dan Kartu Sembako

- 17 Oktober 2021, 15:20 WIB
Ilustrasi - Berikut cara faftar bansos online 2021 untuk dapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako 2021.
Ilustrasi - Berikut cara faftar bansos online 2021 untuk dapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako 2021. /Pixabay/Eko Anung.

PR DEPOK – Simak cara daftar bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako 2021 secara online mudah menggunakan HP.

Sebelumnya, panduan cara daftar bansos PKH dan Kartu Sembako 2021 tidak bisa dilakukan online lewat HP. Masyarakat diharuskan mendatangi langsung ke kelurahan setempat.

Kabar baiknya, saat ini masyarakat telah dimudahkan oleh Kemensos karena cara daftar bansos PKH dan Kartu Sembako 2021 kini bisa dilakukan secara online menggunakan HP.

Baca Juga: Akhiri Puasa Kemenangan, Robert Alberts Ungkap Kunci Sukses Persib Kalahkan Bhayangkara FC

Meski demikian, daftar bansos PKH dan Kartu Sembako 2021 secara online hanya bisa dilakukan pada tahapan tertentu saja. Hal ini karena cara daftar bansos pada tahapan lainnya masih menggunakan skema lama.

Perlu diketahui, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memastikan pemerintah tidak akan menghentikan bansos PKH dan Kartu Sembako.

“PKH dan BPNT/Kartu Sembako terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: Segera Diumumkan, Berikut Cara Cek Hasil SKD CPNS 2021 di Situs sscasn.bkn.go.id

Kemensos memastikan akan tetap melanjutkan bansos PKH dan Kartu Sembako untuk masyarakat dengan anggaran Rp78,25 triliun pada 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x