Cara Daftar Kartu Prakerja Online Lewat HP untuk Gelombang 22, Lengkap dengan Persyaratannya

- 23 Oktober 2021, 09:25 WIB
Syarat dan cara daftar Kartu Prakerja online lewat HP untuk persiapan pembukaan Gelombang 22.
Syarat dan cara daftar Kartu Prakerja online lewat HP untuk persiapan pembukaan Gelombang 22. /ANTARA/Aditya Pradana Putra

PR DEPOK – Berikut ini cara daftar akun Kartu Prakerja online menggunakan HP untuk mendaftar Gelombang 22 yang akan dibuka nanti. Segera login ke dashboard Prakerja di www.prakerja.go.id.

Masyarakat yang belum memiliki akun Kartu Prakerja, harus daftar online di situs www.prakerja.go.id lewat HP agar nanti bisa langsung login ke dashboard dan klik “Gabung” pada Gelombang 22.

Namun, bagi yang sudah memiliki akun Kartu Prakerja, tidak perlu lagi daftar online lewat HP. Melainkan hanya melengkapi dokumen dan mengikuti seleksi Gelombang 22 pada dashboard www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Update Persebaran Covid-19 Depok, 23 Oktober 2021: 105.295 Positif, 102.998 Sembuh, 2.146 Meninggal

Sebelum lanjut pada tahapan cara daftar Kartu Prakerja online lewat HP, simak sejumlah persyaratan untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 22 sebagai berikut.

Pertama, calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 22 adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Kedua, calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 22 adalah orang yang sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole Position, Quartararo ke-15, Rossi?

Terakhir, calon peserta Kartu Prakerja bukan penerima bantuan sosial (bansos) lainnya dari pemerintah selama pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: www.prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x