Jangan Disepelekan! 5 Hal ini Dapat Membuat Insentif Kartu Prakerja Anda Gagal Cair

- 30 November 2021, 21:27 WIB
Simak 5 hal yang menjadi penyebab insentif Kartu Prakerja gagal cair.
Simak 5 hal yang menjadi penyebab insentif Kartu Prakerja gagal cair. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK – Peserta Kartu Prakerja yang ingin mendapatkan insentif, sebaiknya jangan menyepelekan syarat yang sudah ditentukan oleh Manajemen Pelaksana agar uang bantuan tersebut tidak gagal cair.

Seperti diketahui, insentif Kartu Prakerja hanya dicairkan kepada pemegang Kartu Prakerja yang sah yang telah mengikuti semua tahapan sehingga kemungkinan gagal cair akan kecil.

Oleh karena itu, semua peserta Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos seleksi harus mengikuti semua tahapan yang telah ditetapkan oleh Manajemen Pelaksana agar insentif tidak gagal cair.

Baca Juga: Sempat 'Cemburu' pada Rayyanza Malik Ahmad, Rafathar ke Nagita: Mah Waktu Lahiran Banyakan yang Datang Siapa?

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja telah disalurkan kepada 95 persen peserta yang telah menyelesaikan pelatihan dengan nilai sebesar Rp11,7 triliun.

Program Kartu Prakerja telah diberikan kepada sebanyak 5.932.867 penerima untuk Gelombang 12 sampai Gelombang 22 dengan 5.689.417 di antaranya telah menyelesaikan pelatihan.

Peserta Kartu Prakerja mendapatkan insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan, dan tambahan Rp150.000 jika menyelesaikan survei untuk tiga kali survei.

Baca Juga: 8 Kata-kata Bijak Hari AIDS Sedunia Penuh Makna, Cocok Jadi Caption di Media Sosial

Lantas apa saja hal-hal yang dapat membuat insentif Kartu Prakerja gagal cair? Simak berikut ini:

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x