Siap-siap Pendaftaran Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23, Simak 3 Kriteria yang Diutamakan Lolos dan Cara Daftar

- 31 Desember 2021, 11:35 WIB
Persiapan pendaftaran Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23. Berikut cara daftar lengkap dengan kriteria yang akan diutamakan lolos seleksi.
Persiapan pendaftaran Kartu Prakerja 2022 Gelombang 23. Berikut cara daftar lengkap dengan kriteria yang akan diutamakan lolos seleksi. /ANTARA/Asep Fathulrahman./

PR DEPOK – Masyarakat yang sedang menantikan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23, harap bersiap karena sebentar lagi akan memasuki tahun 2022.

Sebagaimana diketahui, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 akan dimulai pada akhir Januari atau awal Februari 2022 dengan total anggaran Rp11 triliun.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 yang akan dilaksanakan pada 2022 mendatang, simak cara daftar lengkap dengan bocoran kriteria yang akan diutamakan lolos seleksi.

Baca Juga: Ramalan 12 Shio di Tahun Harimau Air, Ada Peluang Besar Untuk Sukses di Tahun 2022 Untuk Shio Ini

Pada semester I 2022, program Kartu Prakerja akan dilaksanakan menggunakan skema semi bansos pelatihan online. Sedangkan untuk semester II menggunakan skema normal pelatihan offline dan online.

Selain itu, pada 2022 sistem Kartu Prakerja masih sama hingga enam bulan pertama sembari menyesuaikan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Masyarakat yang ingin mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 2022 namun belum memiliki akun Prakerja di situs www.prakerja.go.id, diharuskan untuk daftar akun terlebih dahulu.

Baca Juga: Terjadi Penambahan 21 Kasus Konfirmasi Omicron, Dialami Pelaku Perjalanan Luar Negeri dari Negara-negara Ini

Namun bagi yang sudah memiliki akun Kartu Prakerja, tak perlu lagi daftar saat pembukaan pendaftaran Gelombang 23 nanti melainkan hanya melengkapi dokumen yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x