Cara Daftar Kartu Keluarga Sejahtera KKS Online 2022 agar Dapat Bansos BPNT Kartu Sembako

- 7 Januari 2022, 08:00 WIB
Simak cara daftar Kartu keluarga Sejahtera (KKS) 2022 secara online bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako.
Simak cara daftar Kartu keluarga Sejahtera (KKS) 2022 secara online bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – Masyarakat yang belum memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 2022 dapat segera daftar secara online agar lebih memudahkan mendapatkan bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

Seperti diketahui, salah satu syarat mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako 2022 adalah harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah kartu penanda bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) kurang mampu yang harus dimiliki calon penerima bansos BPNT/Kartu Sembako.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima BLT Balita dan Ibu Hamil Online Lewat HP untuk Cairkan Bantuan Rp3 Juta

Tujuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yakni membantu PMKS miskin dalam memenuhi kebutuhan dasarnya, mencegah menurunnya taraf kesejahteraan PMKS miskin dan rentan akibat kesulitan ekonomi, dan meningkatkan tanggung jawab sosial bersama.

Sebagai catatan, tidak semua masyarakat yang telah daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan memilikinya bisa mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako.

Hal itu karena bansos BPNT/Kartu Sembako hanya diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar sebagai calon penerima BPNT.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Karier dan Keuangan Jumat, 7 Januari 2022: Gemini Kesempatan Kerja Menghampiri Anda

Tahapan cara daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 2022 agar bisa mendapatkan bansos BPNT/Kartu Sembako pun cukup mudah karena dilakukan secara online.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x