Sempat Berada di Zona Aman, IHSG Justru Anjlok setelah Jokowi Umumkan 2 Warga Depok Positif Virus Corona

- 2 Maret 2020, 14:43 WIB
ILUSTRASI pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia.*
ILUSTRASI pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia.* /ANTARA/

PIKIRAN RAKYAT - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia di awal pekan ini dibuka dengan menguat pada 2,34 poin atau 0,04 persen ke posisi 5.455,05. 

Hal itu pun diikuti oleh kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 yang bergerak naik 0,69 poin atau 0,08 persen menjadi 880,22.

Prediksi awal pekan di bulan Maret ini sempat diprediksikan melemah seiring meningkatnya wabah virus corona yang masih terus menyebar di berbagai negara. 

Baca Juga: Kronologi 2 Warga Depok Terinfeksi Virus Corona di Depok, Diduga saat Ikut Klub Dansa di Jakarta

"Kami perkirakan IHSG akan melanjutkan pelemahan seiring peningkatan wabah COVID-19 di luar Tiongkok yang menimbulkan kekhawatiran terhadap perekonomian global," tulis Tim Riser Samuel Sekuritas yang dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com dari Antara pada Senin, 2 Maret 2020. 

Namun nampaknya prediksi tersebut menjadi benar adanya. Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan 2 WNI positif terinfeksi virus corona yang merupakan warga Depok, IHSG mengalami penurunan 1,02% atau 55,39 poin ke 5.397,31 di penutupan perdagangan sesi I.

Nilai IHSG Bursa Efek Indonesia pun merosot 1 persen setelah pengumuman tersebut. Hal ini terlihat jelang penutupan pasar Senin, 2 Maret 2020 siang ini.***

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x