Fokus Kembangkan Danau Toba, Wishnutama: Manfaatnya Harus Dirasakan Masyarakat

- 5 Maret 2020, 14:49 WIB
MENPAREKRAF (kanan) Wisnutama dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) saat mengunjungi Danau Toba, Sumatera Utara.*
MENPAREKRAF (kanan) Wisnutama dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) saat mengunjungi Danau Toba, Sumatera Utara.* /Kemenparekraf/

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio menyatakan komitmennya dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif di Danau Toba yang manfaatnya akan dirasakan sepenuhnya bagi masyarakat.

Wishnutama Kusubandio dalam kunjungan kerjanya bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan ke Desa Sigapiton, Toba Samosir, Sumatera Utara pada Selasa, 3 Maret 2020.

Wishnutama menyampaikan rasa bahagianya berkunjung ke Desa Sigapiton dan melihat secara langsung progres pembangunan di wilayah Danau Toba.

"Ini adalah kesempatan pertama saya dan saya mengucapkan terima kasih banyak atas sambutannya. Selama perjalanan dari airport tadi saya lihat pemandangan yang begitu indah dan saya mendapatkan banyak sekali inspirasi," kata Wishnutama.

Baca Juga: Alami Beberapa Gejala, Tasya Kamila Sempat Khawatir Terkena Virus Corona 

Desa Sigapiton merupakan satu dari empat desa yang masuk dalam pengembangan Kawasan Pariwisata Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba. Salah satunya, kawasan ini akan dibangun Toba Caldera Resort.

Selain itu, dia mengatakan, desa yang diapit dua bukit itu menjadi perhatian Presiden sehingga secara khusus menjadi perhatian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Bapak Presiden berpesan kepada saya bahwa manfaat dari pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif harus dapat dirasakan bahkan sampai ke desa-desa," kata Wishnutama sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat.Depok.com dari situs resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Untuk mendukung Danau Toba menjadi destinasi favorit wisatawan, menurutnya perlu adanya konektivitas dan infrastruktur yang memadai untuk mendorong dan memfasilitasi peningkatan kunjungan wisatawan nasional maupun mancanegara ke Danau Toba.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x