Cara Daftar BLT Balita Online 2022 Lewat HP, Ada Uang Bantuan Rp3 Juta untuk Anak Usia Dini

- 15 Januari 2022, 08:14 WIB
Bantuan PKH kategori anak usia dini (balita) masih terus disalurkan. Simak cara daftar dan persyaratannya.
Bantuan PKH kategori anak usia dini (balita) masih terus disalurkan. Simak cara daftar dan persyaratannya. /pixabay.com/EmAji

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai (BLT) kategori anak usia dini (balita) masih terus digulirkan pada 2022. Simak cara daftar online dan syarat lengkap pada artikel ini.

Masyarakat kurang mampu yang ingin mendapatkan BLT balita 2022 bisa melakukan pendaftaran dengan mudah yakni daftar secara online.

Untuk memperoleh BLT balita 2022, masyarakat harus daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) yang bisa dilakukan online.

Baca Juga: Pastikan Anda Termasuk Kriteria Ini untuk Mendapatkan Bantuan Set Top Box atau STB Gratis 2022

Sebelumnya, tahapan cara daftar DTKS Kemensos agar bisa mendapatkan BLT balita dilakukan secara langsung (offline) yakni datang langsung ke RT/RW atau kelurahan/desa setempat.

Seperti diketahui, BLT balita 2022 adalah salah satu kategori bantuan sosial yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Kemensos.

Masyarakat yang dinyatakan layak menerima BLT balita atau PKH kategori anak usia dini akan mendapatkan uang bantuan sebesar Rp3juta per tahun.

Baca Juga: Ramalan Hard Gumay Soal Musisi yang Terjerat Kasus Hukum hingga Bencana di Banten Terbukti?

Pastikan Anda telah memenuhi persyaratan di bawah ini untuk daftar DTKS Kemensos agar mendapatkan BLT balita 2022 atau PKH:

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x