Ridwan Kamil Beberkan 5 Strategi Penggerak Ekonomi Jawa Barat

- 9 Maret 2020, 19:57 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil.*

PIKIRAN RAKYATGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam agenda pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) XVI Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (HIPMI) Jawa Barat di Swiss-Belinn Hotel, Kabupaten Karawang.

Mengingat tingginya nilai investasi yang masuk ke Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta para pengusaha untuk memanfaatkan peluang dari investasi tersebut.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs Humas Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut Jawa Barat menjadi provinsi dengan nilai investasi tertinggi di Indonesia yakni sebesar Rp 137,5 triliun.

Baca Juga: Liverpool vs Atletico Madrid, Juergen Klopp Ungkap Kabar Terbaru Cedera Dua Pemainnya

“Provinsi yang nilai konkret investasinya terbesar di Republik Indonesia adalah Provinsi Jawa Barat. (Investasi) kita sendiri Rp 137,5 triliun yang hadir di Jawa Barat. Membawa pekerjaan, membawa transfer teknologi dan lain sebagainya,” tutur Ridwan Kamil.

Dengan begitu Ridwan Kamil berharap kepada para pengusaha lokal di Jawa Barat tidak hanya penonton melainkan menjadi penggerak dengan memunculkan konsep ekonomi berkeadilan yakni pengusaha lokal berpartisipasi menyukseskan investasi tersebut.

“Jadi pengusaha daerah di Karawang atau di Jawa Barat harus mendapat porsi. Dari nilai investasi Rp 137,5 triliun yang terealisasi haruslah urusan jalannya, konstruksinya, supply barangnya, kateringnya itu dikelola oleh pengusaha daerah sehingga ekonomi berkeadilan,” tutur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Identitas Pasien Virus Corona di Indonesia Tersebar Luas, Kondisi Psikologis Mereka Ganggu Pemulihan

Selain itu Mantan Wali Kota Bandung ini menjelaskan langkah yang diambil Pemprov Jabar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui 5 strategi berikut.

Ekonomi Infrastruktur

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Humas Jawa Barat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X