Cara Daftar Kartu Keluarga Sejahtera KKS Online 2022 agar Bisa Cairkan BPNT Kartu Sembako Rp2,4 Juta

- 23 Januari 2022, 14:54 WIB
Bantuan sosial (bansos) BPNT/Kartu Sembako masih terus disalurkan pada 2022. Segera daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar bisa mendapatkan bansos tersebut.
Bantuan sosial (bansos) BPNT/Kartu Sembako masih terus disalurkan pada 2022. Segera daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar bisa mendapatkan bansos tersebut. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – Segera daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 2022 secara online untuk memudahkan masyarakat mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako total Rp2,4 juta.

Perlu diketahui bahwa salah satu syarat mendapatkan BPNT/Kartu Sembako Rp2,4 juta 2022 yakni masyarakat harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai kartu penanda bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) kurang mampu yang harus dimiliki calon penerima BPNT/Kartu Sembako 2022.

Baca Juga: Giring Klaim Sound System Terbaik adalah Suara Rakyat, Sindir Anies Baswedan?

Adapun tujuan kepemilikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 2022 yakni membantu PMKS miskin dalam memenuhi kebutuhan dasarnya akibat kesulitan ekonomi agar bisa menerima BPNT/Kartu Sembako.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat yang telah daftar dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bisa mendapatkan BPNT/Kartu Sembako.

Hal tersebut karena BPNT/Kartu Sembako hanya diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai calon penerima BPNT.

Baca Juga: Miliki Firasat Soal Umur, Dorce Gamalama Berpesan Tak Ingin Disakiti Anak-anaknya

Kriteria Daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 2022

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah