Segera Daftar Bansos Anak Sekolah 2022, Cairkan BLT Rp4,4 untuk Siswa SD SMP SMA dengan Syarat Ini

- 25 Januari 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT anak sekolah 2022 di DTKS Kemensos, ada bantuan total Rp4,4 juta untuk siswa SD, SMP, dan SMA.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT anak sekolah 2022 di DTKS Kemensos, ada bantuan total Rp4,4 juta untuk siswa SD, SMP, dan SMA. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK – Segera daftar bantuan sosial atau bansos 2022 untuk anak sekolah secara online, lengkapi syarat berikut ini agar siswa SD, SMP, dan SMA bisa mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT sebesar Rp4,4 juta.

Adapun cara daftar online BLT anak sekolah 2022 hanya diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang sudah memenuhi syarat-syarat mencairkan bansos yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Pemerintah menggunakan syarat dan cara daftar online BLT anak sekolah dari Kemensos, karena BLT untuk siswa SD, SMP, dan SMA merupakan salah satu sasaran penerima bansos program keluarga harapan (PKH).

Baca Juga: Ibu Kota Akan Pindah ke Kalimantan, Hotman Paris Pusing: Gimana Nasib Harga Ratusan Tanah dan Apartemenku?

Dengan demikian, siswa SD, SMP, dan SMA calon penerima bansos anak sekolah 2022 wajib memenuhi syarat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan persyaratan khusus yang meliputi, antara lain:

- Penerima bansos anak sekolah 2022 adalah Siswa SD, SMP, dan SMA yang tergolong sebagai masyarakat miskin/rentan miskin.

- Penerima bansos anak sekolah 2022 adalah Siswa SD, SMP, dan SMA yang tergolong sebagai masyarakat yang terdampak Covid-19.

- Penerima bansos anak sekolah 2022 adalah Siswa SD, SMP, dan SMA yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca Juga: Direstui Wali Kota Tangerang, Prilly Latuconsina Resmi Beli Klub Bola Persikota?

- Penerima bansos anak sekolah 2022 adalah Siswa SD, SMP, dan SMA sudah terdaftar di lembaga pendidikan formal atau non-formal sesuai daerah masing-masing.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x