Siswa SD SMP SMA Bisa Dapat Rp4,4 Juta, Berikut Cara Daftar BLT Anak Sekolah Online 2022 Lewat HP

- 26 Januari 2022, 07:44 WIB
BLT anak sekolah 2022 terus disalurkan. Simak cara daftar agar siswa SD, SMP, dan SMA bisa mendapatkan bantuan hingga Rp4,4 juta.
BLT anak sekolah 2022 terus disalurkan. Simak cara daftar agar siswa SD, SMP, dan SMA bisa mendapatkan bantuan hingga Rp4,4 juta. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – Siswa SD, SMP, dan SMA memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan hingga Rp4,4 juta dengan cara daftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) kategori anak sekolah 2022.

BLT anak sekolah 2022 yang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, dan SMA ini kembali digulirkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Sebelum daftar BLT anak sekolah 2022, siswa SD, SMP, dan SMA harus telebih dahulu memenuhi persyaratan untuk mendapatkan total bantuan Rp4,4 juta ini.

Baca Juga: Asal Usul dan Sejarah Tahun Baru Imlek: Siapa yang Memulai dan Mengapa

Seperti diketahui, untuk mendapatkan bantuan PKH, masyarakat harus memenuhi semua syarat-syarat yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Tak terkecuali BLT anak sekolah 2022.

Bantuan PKH atau BLT anak sekolah hanya disalurkan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Berikut ini syarat daftar DTKS Kemensos agar bisa mendapatkan BLT anak sekolah 2022:

Baca Juga: Sesalkan Ucapan Arteria Dahlan-Edy Mulyadi Sakiti Kelompok Masyarakat, Ridwan Kamil: Mohon Edukasi Anak Cucu

1. Calon penerima BLT anak sekolah 2022 adalah siswa SD, SMP, dan SMA yang termasuk dalam kelompok masyarakat miskin/rentan miskin;

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x