Cek Bansos PKH Online 2022 dengan HP Lewat Situs cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

- 24 Februari 2022, 12:39 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2022 secara online melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2022 secara online melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji./

PR DEPOK - Seiring dengan berjalannya bantuan sosial (bansos) yang disalurkan pemerintah, tak sedikit orang yang belum mengetahui cara cek penerima bansos.

Dalam artikel ini akan dibahas cara cek bansos 2022 secara online, dengan menggunakan handphone (HP) melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Salah satu program bansos yang banyak ditunggu masyarakat adalah Program Keluarga Harapan (PKH), yang besaran bantuannya bisa mencapai Rp3 juta per kategori penerima.

Terdapat dua kategori penerima bansos PKH, yang masing-masingnya mendapatkan bantuan sebesar Rp3 juta, yaitu kategori ibu hamil atau nifas dan anak balita berusia 0 sampai 6 tahun.

Baca Juga: Sindir Cak Imin yang Usulkan Pemilu 2024 Ditunda hingga 2 Tahun, Alvin Lie: Sekalian Aja 2 Abad Biar Mantap!

Bantuan tersebut diberikan pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup, dan mengurangi beban pengeluaran masyarakat dari keluarga miskin.

Selain itu, pemerintah juga dikabarkan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp78,2 triliun untuk program bansos tahun ini, salah satunya untuk PKH.

Anggaran tersebut mencakup program perlindungan sosial Rp77,1 triliun, dan program dukungan manajemen senilai Rp1,09 triliun.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP untuk Dapat Bantuan PKH hingga BPNT

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x