Proyek Infrastruktur Pariwisata Tetap Jalan, Toilet Mewah Didirikan di Borobudur dan Labuan Bojo

- 29 Mei 2020, 20:45 WIB
SALAH satu destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) Labuan Bajo.*
SALAH satu destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) Labuan Bajo.* /Kemenparekraf/

PIKIRAN RAKYAT – Presiden Joko Widodo menyebut Indonesia harus tetap produktif sekaligus aman dari virus corona selama masa pandemi masih berlangsung.

Dalam mendukung produktivitas di industri pariwisata menyambut new normal atau tatanan normal baru, Kementerian PUPR terus melanjutkan pekerjaan infrastruktur di 5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) prioritas antara lain Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Manado Likupang.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Sekretaris Kabinet, infrastuktur tersebut meliputi peremajaan jalan dan jembatan, pembangunan penampungan air dan pengendali banjir, penataan kawasan dan peningkatan kapasitas pembuangan sampah, serta pembangunan sarana hunian pendukung kawasan pariwisata.

Baca Juga: Jalan Arif Rahman Hakim Depok Macet Akibat Banjir, Diduga Sampah dan Kabel Listrik Jadi Penyebabnya 

Sementara itu untuk menindaklanjuti pencegahan virus corona, toilet dengan kualitas bintang 4 dibangun di KSPN Labuan Bajo dan Borobudur. Sedangkan KSPN lainnya mendirikan toilet dengan kualitas bintang 3.

Bukan hanya itu fasilitas cuci tangan juga gencar dibangun di area pedestrian dan destinasi wisata termasuk pasar, UMKM, dan area buah tangan.

Pelayanan bagi para difabel, jaringan dan alat komunikasi transportasi juga turut digalakkan demi menyambut tatanan normal baru.

Kementerian PUPR memaparkan pihaknya telah meremajakan fasilitas umum di dalamnya seperti trotoar, pagar, dan pepohonan endemik.

Baca Juga: Warga Sekitar Berniat Geruduk Kediamannya, Via Vallen Geram Usai Adiknya Terpapar Corona 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x