Cek Penerima PIP Kemendikbud 2022 Online Lewat Link Ini, Dapatkan BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA Rp1 Juta

- 24 Maret 2022, 11:14 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PIP Kemendikbud 2022 online lewat HP di situs pip.kemdikbud.go.id untuk dapat BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PIP Kemendikbud 2022 online lewat HP di situs pip.kemdikbud.go.id untuk dapat BLT anak sekolah SD, SMP, dan SMA. /Dhad Zakaria/Antara

PR DEPOK - Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah untuk peserta didik dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini disalurkan oleh pemerintah untuk membiayai pendidikan khususnya anak sekolah dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

Untuk bisa mendapatkan bantuan PIP dari Kemendikbud, bisa dilakukan pengecekkan terlebih dahulu secara online melalui situs resmi pip.kemendikbud.go.id.

Dalam artikel ini akan dibahas cara cek penerima PIP Kemendikbud 2022 secara online lewat handphone (HP) agar dapat bantuan PIP hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: Lirik Lagu Your Tender Heart Hurts Me - Davichi (OST Soundtrack 1) dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Perlu diketahui bahwa PIP adalah program bansos dari kolaborasi antara Kemendikbud, Kementerian Sosial (Kemensos), dan Kementerian Agama (Kemenag).

Program tersebut terbagi pula menjadi dua, yakni PIP Pendidikan Dasar dan Menengah (PIP Dikdasmen) dan PIP Pendidikan Tinggi.

PIP Dikdasmen sendiri diperuntukkan bagi anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA atau anak berusia 6 sampai 21 tahun yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Cairkan BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA hingga Rp4,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x