Cuss Langsung Daftar DTKS Kemensos Online Pakai HP, Ada Bansos PKH-BPNT Kartu Sembako yang Mulai Cair Hari Ini

- 10 April 2022, 12:12 WIB
Daftarkan diri Anda di DTKS Kemensos online pakai HP. Dapatkan bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako yang mulai cair hari ini.
Daftarkan diri Anda di DTKS Kemensos online pakai HP. Dapatkan bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako yang mulai cair hari ini. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Segera daftar DTKS Kemensos online menggunakan HP karena ada bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako yang dikabarkan mulai cair hari ini.

Bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako untuk masyarakat miskin, masih terus disalurkan pemerintah melalui Kemensos pada April 2022 ini.

Bagi masyarakat yang ingin dapat bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako yang mulai cair hari ini, bisa segera daftar di DTKS Kemensos online pakai HP di aplikasi Cek Bansos.

Masyarakat miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos berkesempatan mendapatkan sejumlah bansos dari pemerintah, di antaranya PKH dan BPNT Kartu Sembako yang mulai cair hari ini.

Baca Juga: Segera Cek! Daftar Nama Penerima PKH Tahap II Ada di Link Ini, Simak Cara Cairkan Bansos di Kantor Pos

Sebelum melakukan pendaftaran DTKS Kemensos melalui HP, ada sejumlah yang harus dipenuhi masyarakat agar mendapat bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako, yakni:

1. Masyarakat miskin/rentan miskin

2. Masyarakat tergolong pihak yang terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena PHK

3. Masyarakat yang bukan termasuk anggota ASN, TNI, dan Polri.

Sebagai informasi, DTKS Kemensos sendiri merupakan portal data Kemensos yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x