2 Cara Pencairan Dana PIP Kemdikbud 2022, Siapkan KTP agar BLT Rp1 Juta untuk Siswa SD, SMP, dan SMA Cair

- 13 April 2022, 11:32 WIB
Simak berikut ini dipaparkan dua cara pencairan dana PIP Kemdikbud 2022. Bisa dilakukan secara kolektif atau mandiri.
Simak berikut ini dipaparkan dua cara pencairan dana PIP Kemdikbud 2022. Bisa dilakukan secara kolektif atau mandiri. /indonesiapintar.kemdikbud.go.id.

PR DEPOK - PIP Kemdikbud pada April 2022 ini dikabarkan cair lagi, simak cara ambil BLT Rp1 juta bagi siswa SD, SMP, dan SMA.

Diketahui, PIP Kemdikbud 2022 merupakan bantuan berupa uang tunai kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat dapat BLT hingga Rp1 juta.

PIP Kemdikbud yang dikabarkan cair lagi pada April 2022 bertujuan untuk perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada siswa SD, SMP, SMA yang memenuhi syarat.

Baca Juga: PKH April 2022 Cuma Cair ke 7 Kategori Ini, Dapatkan BLT Ibu Hamil Rp3 Juta jika Muncul Tanda Berikut

Lalu, bagaimana cara ambil dana PIP Kemdikbud 2022 agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat BLT hingga Rp1 juta pada April 2022 ini?

Sebelum ambil dana PIP Kemdikbud yang cair lagi pada April 2022, perlu dipastikan bahwa siswa sudah cek daftar penerima BLT Rp1 juta ini melalui link resmi Kemdikbud.

Untuk cara cek penerima PIP Kemdikbud 2022 pun sangat mudah, yakni pertama-tama silakan kunjungi website resmi pip.kemdikbud.go.id.

Setelah itu, akan muncul kolom ‘Cari Penerima PIP’. Kemudian, siswa atau orang tua bisa segera isi formulir yang disediakan oleh panitia PIP Kemdikbud.

Baca Juga: Cara Daftar PIP Kemdikbud 2022 untuk Dapat Bantuan hingga Rp2,2 Juta bagi Siswa SD, SMP, SMA Tanpa KIP dan KKS

Adapun formulir yang harus diisi yakni keterangan NISN, tanggal Lahir, bulan, dan tahun, serta nama ibu kandung.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x