Cara Daftar DTKS Online untuk Dapatkan BPNT Sembako 2022, PKH, hingga BLT Minyak Goreng

- 15 April 2022, 14:00 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online agar mendapatkan BPNT, PKH hingga BLT minyak goreng.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online agar mendapatkan BPNT, PKH hingga BLT minyak goreng. /Tangkapan layar dtks.kemensos.go.id

PR DEPOK - Simak informasi terkait cara daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) online untuk dapatkan bansos BPNT 2022, PKH, hingga BLT minyak goreng yang akan diulas dalam artikel ini.

Masyarakat yang belum terdaftar di DTKS Kementerian Sosial (Kemensos) bisa segera daftar untuk mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2022, Program Keluarga Harapan (PKH), hingga BLT minyak goreng.

Cara daftar DTKS via online untuk dapatkan BPNT 2022, PKH, dan BLT minyak goreng terbilang cukup mudah dan dapat dilakukan kapan dan di mana saja.

Sebelum daftar DTKS online, Anda perlu menyiapkan KTP dan KK sebagai persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai penerima BPNT 2022, PKH, hingga BLT minyak goreng.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Sudah Cair Melalui Kantor Pos, Cek Pakai Link Ini untuk Dapatkan Uangnya

Bagi masyarakat yang ingin terdaftar di DTKS sebagai penerima BPNT 2022, PKH, dan BLT minyak goreng, simak langkah-langkah berikut ini.

- Siapkan handphone (HP), KTP, dan KK.

- Buka Play Store kemudian unduh aplikasi Cek Bansos Kemensos.

- Setelah diunduh, buka aplikasi Cek Bansos Kemensos untuk membuat akun baru.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x