Daftar Bansos yang Pencairannya Dipercepat Jelang Lebaran 2022, Ada BLT Minyak Goreng dan BPNT Cair April Ini

- 18 April 2022, 08:46 WIB
Daftar bansos yang masih cair April 2022. Ada BLT minyak goreng hingga BPNT.
Daftar bansos yang masih cair April 2022. Ada BLT minyak goreng hingga BPNT. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi.

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat akan disalurkan kepada penerima manfaat dengan pemberian dirapel untuk tiga bulan, pada April 2022 ini.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakannya melalui pernyataan tertulis di Jakarta, pada Minggu, 17 April 2022.

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," kata Muhadjir Effendy.

Baca Juga: PKH dan BLT Minyak Goreng Masih Cair April 2022? Cek Apakah Terdaftar Jadi Penerima Bantuan, Klik Link Ini

Adapun Muhadjir mengungkapkan bahwa kebijakan ini sebagai upaya untuk menggencarkan distribusi bansos menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Muhadjir menuturkan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa khusus di hari Lebaran penyaluran bansos Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dirapel tiga bulan sekaligus.

Bansos yang dipercepat penyalurannya yaitu BPNT senilai Rp600.000 atau Rp200.000 per bulan dan BLT minyak goreng senilai Rp300.000 atau Rp100.000 per bulan, dan penyalurannya dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Sini agar Jadi Penerima Bansos PKH April 2022, Hubungi Nomor Ini jika Tak Dapat BLT

Alasan pendistribusian bansos dipercepat sekaligus tiga bulan, Muhadjir mengatakan karena untuk menunjang daya perekonomian masyarakat menjelang hari Lebaran.

"Karena itu, segera kita bantu, terutama untuk menyambut Idul Fitri," ujar Muhadjir Effendy, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x