Bansos BPNT Kartu Sembako April 2022 Cair Rp900 Ribu, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima

- 20 April 2022, 15:22 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar penerima bansos BPNT Kartu Sembako April 2022. Bantuan dirapel sekaligus untuk tiga bulan dan dapat tambahan BLT minyak goreng.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar penerima bansos BPNT Kartu Sembako April 2022. Bantuan dirapel sekaligus untuk tiga bulan dan dapat tambahan BLT minyak goreng. /Pixabay./

PR DEPOK – Pencairan bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako periode April 2022 dirapel untuk tiga bulan sekaligus.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bansos BPNT Kartu Sembako April 2022 akan mendapat Rp600.000 serta tambahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng Rp300.000.

Sehingga, total bansos yang diterima oleh penerima BPNT Kartu Sembako April 2022 sebesar Rp900.000.

Baca Juga: Polisi Sri Lanka Tembak Mati Seorang Demonstran, 24 Pengunjuk Rasa Terluka

Masyarakat yang telah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa segera cek daftar penerima bansos BPNT Kartu Sembako April 2022 dengan login ke situs cekbansos.kemensos.go.id.

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui tahapan lengkap cara cek daftar penerima bansos BPNT Kartu Sembako April 2022 dengan total Rp900.000.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan distribusi bansos periode April 2022 dirapel untuk tiga bulan sekaligus.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Mobil dengan KRL di Jalur Stasiun Citayam-Depok Dinyatakan Selamat, Begini Kronologinya

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan (bansos) untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x