Cara Cek Penerima Bansos PKH Mudah, Buka cekbansos.kemensos.go.id Ada Bantuan hingga Rp3 Juta

- 11 Mei 2022, 13:57 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan cara cek daftar penerima Bansos PKH yang disalurkan Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak penjelasan cara cek daftar penerima Bansos PKH yang disalurkan Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA.

PR DEPOK - Bansos PKH Tahap 2 akan kembali cair pada Mei 2022 yang nominal bantuannya mencapai Rp3 juta.

Cara cek penerima Bansos PKH yang telah memasuki pencairan tahap 2 ini sangat mudah hanya kunjungi situs resmi Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id.

Namun perlu diketahui, Bansos PKH Tahap 2 yang cair Mei 2022 bakal cair kepada Keluarga Penerima Harapan (KPM) yang sudah mendaftar di DTKS Kemensos.

Sebagai informasi, DTKS merupakan situs induk data bagi calon penerima dari bansos-bansos yang disalurkan pemerintah, termasuk PKH.

Baca Juga: Login Link eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BPUM 2022, Pelaku Usaha Ini Bisa Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu

Tak perlu khawatir, pendaftaran DTKS untuk dapatkan Bansos PKH ini bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Cek Bansos atau lewat kelurahan setempat.

Sebelum melakukan pendaftaran, calon penerima perlu mengetahui terlebih dahulu kategori-kategori yang terdapat dalam Bansos PKH, di antaranya:

1. Ibu Hamil atau nifas dan balita usia 0-6 tahun mendapatkan Rp3 juta per tahun

2. Anak sekolah akan mendapatkan Rp900.000 per tahun untuk siswa SD, Rp1,5 juta per tahun untuk siswa SMP, Rp2 juta untuk siswa SMA per tahun

Baca Juga: EA dan FIFA Putuskan Akhiri Kerja Sama Setelah Piala Dunia Qatar, Apa Penyebabnya?

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x