Cara Daftar DTKS Kemensos Online untuk Dapatkan Bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI

- 12 Mei 2022, 17:50 WIB
Simak cara untuk mendaftarkan DTKS 2022 tahap 2022 di link resmi berikut untuk mendapatkan bansos pemerintah.
Simak cara untuk mendaftarkan DTKS 2022 tahap 2022 di link resmi berikut untuk mendapatkan bansos pemerintah. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Informasi mengenai cara daftar DTKS Kemensos secara online, untuk dapatkan bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI, tersedia dalam artikel ini.

Program DTKS Kemensos dari Kementerian Sosial ini, memiliki program empat bansos yang berbeda, yakni PKH, BPNT, BST, dan PBI.

Jika Anda sudah terdaftar di program DTKS Kemensos, Anda bisa mendapatkan bantuan sosial (bansos) PKH, BPNT, BST, hingga PBI, yang kabarnya akan segera cair bulan Mei 2022 ini.

Baca Juga: Cara Cek BSU 2022 secara Online, Lengkap dengan Persyaratan yang Harus Dipenuhi Pekerja

Untuk mendaftar program DTKS Kemensos secara online, masyarakat dapat mengunduh aplikasi cek bansos Kemensos melalui HP yang memiliki koneksi internet stabil.

Sebagai informasi, DTKS Kemensos adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial, yang merupakan program bansos dari pemerintah Indonesia dan Kementerian Sosial (Kemensos).

Semua dana bansos PKH, BPNT, BST, dan PBI tentunya berbeda-beda sesuai dengan jenis bantuan sosial yang didapat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo Besok, Jumat 13 Mei 2022: Ada Keuntungan Finansial Tak Terduga

Tetapi, berbeda dari bansos lainnya, bantuan sosial PBI dari Kemensos tidak dapat dicairkan secara tunai, dan tidak akan masuk ke rekening bang pribadi.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x