Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Ada Bansos BPNT Rp2,4 Juta yang Cair Mei Ini

- 19 Mei 2022, 09:36 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BPNT Kartu Sembako. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Sesuai dengan jadwal penyaluran, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal Kartu Sembako akan segera cair pada Mei 2022.

Masyarakat yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan berhak mendapatkan bantuan tunai (BLT) BPNT hingga Rp2,4 juta setahun.

Untuk mendapatkannya, daftarkan diri Anda ke DTKS Kemensos yang bisa dilakukan secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos.

Anda hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) ketika mendaftar DTKS Kemensos tersebut secara online.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH 2022 Online Pakai KTP dan Dapatkan BLT hingga Rp3 Juta

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako ini diberikan oleh pemerintah untuk membantu membeli kebutuhan pokok sehari-hari atau sembako.

Terdapat bantuan sebesar Rp2,4 juta per tahun untuk satu keluarga penerima manfaat (KPM) yang diberikan setiap bulan Rp200.000 oleh pemerintah.

Uang bantuan tersebut dapat dimanfaatkan keluarga penerima manfaat (KPM) untuk membeli beras, telur, daging hingga buah-buahan.

Baca Juga: Segera Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online dengan Klik Link Berikut, Ada BLT Rp2,4 Juta yang Cair Mei

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x