BPNT Kartu Sembako Cair Berupa Apa? Simak Penjelasan dan Besaran Dana yang Didapatkan

- 20 Mei 2022, 17:06 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, lengkap beserta syarat dan mekanisme pencairan.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id, lengkap beserta syarat dan mekanisme pencairan. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Informasi mengenai BPNT Kartu Sembako cair berupa apa, lengkap dengan besaran dana yang akan didapatkan tersedia dalam artikel ini.

Untuk diketahui bersama, bansos BPNT Kartu Sembako merupakan (Bantuan Pangan Non Tunai) yang disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan sosial BPNT Kartu Sembako tersebut akan disalurkan dalam bentuk non tunai, dan berupa akun elektronik yang bisa digunakan untuk membeli keperluan di warung yang telah bekerja sama dengan pihak bank terkait.

Baca Juga: Ternyata Masalah ini yang Buat Paul Pogba Tak Jadi Pindah ke Manchester City

Sedangkan, untuk besaran dana yang diberikan kepada masyarakat, bansos BPNT Kartu Sembako ini akan disalurkan senilai Rp600 ribu, dengan Rp.200 ribu per bulan.

Dana bantuan sosial BPNT Kartu Sembako dari Kemensos, hanya bisa dicairkan melalui kantor pos terdekat dengan wilayah Anda.

Bansos BPNT Kartu Sembako ini, kabarnya akan menyasar kepada sekitar 18 juta masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan bansos BPNT Kartu Sembako, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam data resmi DTKS Kemensos.

Baca Juga: Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima BPNT 2022, Pakai KTP dan Dapatkan Rp2,4 Juta per Tahun

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x