Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos, yuk Siapkan KTP dan KK Sekarang Juga

- 21 Mei 2022, 12:15 WIB
Siapkan KTP dan KK Anda untuk daftar DTKS secara online melalui aplikasi Cek Bansos yang akan dijelaskan di artikel ini.
Siapkan KTP dan KK Anda untuk daftar DTKS secara online melalui aplikasi Cek Bansos yang akan dijelaskan di artikel ini. /Kemensos/

PR DEPOK - Simak cara daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) online 2022 lewat Aplikasi Cek Bansos yang akan diulas secara detail dan mendalam pada artikel ini.

Seperti yang diketahui, untuk mendapatkan bansos dari pemerintah, masyarakat wajib terdaftar di DTKS Kementerian Sosial (DTKS).

Oleh karena itu, tak sedikit masyarakat yang ingin tahu cara daftar DTKS online 2022 lewat aplikasi resmi dari Kemensos, yakni Cek Bansos.

Cara daftar DTKS online 2022 terbilang cukup mudah, pasalnya Anda cukup menyiapkan KTP dan KK sebagai persyaratan utama untuk mendapatkan bansos dari pemerintah.

Baca Juga: BLT UMKM 2022 Rp600 Ribu Siap Cair? Simak Penjelasan dan Syarat Pencairan Melalui efrom.bri.co.id

Selain KTP dan KK, masyarakat juga perlu menyiapkan handphone (HP) yang akan digunakan untuk proses pendaftaran DTKS online 2022 lewat aplikasi Cek Bansos.

Yuk siapkan KTP dan KK Anda sekarang, kemudian simak cara daftar DTKS online 2022 lewat aplikasi Cek Bansos berikut ini.

- Buka aplikasi Play Store di HP Anda, lalu ketik Cek Bansos pada kolom pencarian.

- Akan muncul aplikasi Cek Bansos, lalu unduh dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x